Friday 4 April 2014

Follow your heart, ikut kata hati

Satu Cerita..

Mungkin kalian pernah mengalaminya, ketika kita telah diberi petunjuk tapi tidak yakin. Hati dan akal tidak sepakat.

Kejadian ini kualami ketika travel sendirian ke Manado, hari telah gelap dan semua orang pulang menuju ke rumah masing-masing. Aku baru aja ketemu temen dari Jakarta deket mall, begitu mau balik ke penginapan terus ga tau arah mana. Aku tanya seseorang yang lagi nunggu bus di pinggir jalan, dia bilang kalo mau penginapan tu jalan lurus sikit terus belok kiri trus pasti ketemu jalan ke penginapan. Hatiku mengatakan ok aja, tu orang kayaknya baik and ga bakalan kasi info yang salah.

Maka berjalanlah daku ke arah jalan itu, begitu aku lihat...maka akal sehatku mulai memberi komen yang sepertinya 'masuk akal' ;

Jalan itu rada gelap....sepertinya mengerikan dan rada2 seram. Gimana kalo ada yang jahat?

Jalan itu ga mulus gitu...ada aspal bercampur tanah...gimana kalo aku jatuh ke lubang yang ga nampak?

Ketika itu ga ada orang lain yang lewat...aku jadi takut jalan sendirian

So akhirnya malam itu, aku ga jadi belok kiri, malah jalan terus, lurus.....jalan terus...akhirnya beberapa lama kemudian kakiku mulai protes...berharap ada belokan kiri lain yang lebih baik tapi sepertinya tidak ada tanda tanda. Akhirnya aku bertanya lagi sama bapak yang lagi mangkal di pinggir jalan, "Pak, numpang tanya...saya mau ke penginapan XYZ, kemana ya arahnya?"
Bapak itu menjawab, "wah, kalo mau kesana mestinya tadi belok dekat jalan yang sono itu, sekarang mah udah jauh...kalo muter juga jauh, kalo mau naik angkot atau taxi juga jauh muternya"
Waduh.....cape deh........akhirnya aku naik taxi, udah cape jalan2, keluar ongkos lumayan pula huhuhu.

Keesokan harinya, aku jalan-jalan lagi dan aku putuskan untuk lewat tu jalan.....eeehhhhhhhh.....ternyata jalan itu ga gitu panjang, ga serem, deket banget and penginapan langsung nampak.

So teman2, the moral of the story :

Ikuti kata hatimu, jangan takut jalan gelap hehehhe


No comments:

Post a Comment